Wednesday, February 3, 2016

10 Tips dan Trik Whatsap yang jarang orang ketahui


WhatsApp memiliki hampir 500 juta user di seluruh dunia. aplikasi ini paling umum digunakan namun banyak yang bertanya-tanya berapa banyak user mengetahui aplikasi ini secara menyeluruh?? dalam arti secara rinci, sebagian besar user tidak menyadari seperti bagaimana untuk mengunci aplikasi atau mengatakan bagaimana menghindari download file media secara otomatis yang tidak diinginkan atau metode sederhana untuk mengirim data penting di beberapa teman. Dalam artikel ini kita akan mencoba untuk membagi pengalaman pribadi hehe :D melalui tips dan trik yang berguna dalam kegiatan sehari-hari saat menggunakan WhatsApp, yuuk ah :v

Menggunakan WhatsApp dari komputer:
Langusng saja buka Browser kalian kemudian masuk ke alamat ini web.whatsapp.com ,  masuk ke settingan WhasApp web maka akan di arahkan ke kamera untuk menscan barcode tertera  pada browser. Selamat mencoba :D

Mengelola notifikasi suara:
Suara dan notifikasi terutama dari chatting Grup bisa membuat frustasi haha soalnya rame :v , maka user dapat mengatur notifikasi dan pesan suara dengan : Settings  kemudian Pemberitahuan dan mematikan suara dan pemberitahuan dari obrolan grup.

Pengarsipan semua obrolan:
Pada dasarnya ini membantu user untuk mem-backup dan merecovery semua chatting. WhatsApp memiliki fasilitas backup otomatis dan user juga dapat membuat backup manual untuk chatting WhatsApp. Dalam hal user mengubah perangkat atau meng-uninstall WhatsApp ,kemudian mengembalikan informasi chatting secara otomatis. Untuk user backup dan recovery ikuti langkah berikut: Dalam kasus Apple iOS, user perlu Buka Pengaturan kemudian obrolan Settings kemudian Chatting Backup lalu klik Backup. Dalam kasus Android: user harus membuka Pengaturan kemudian Chatting pengaturan lalu klik chatting Backup. User Android harus membuat catatan bahwa metode ini hanya akan mengembalikan kembali dari chatting dan untuk media akan perlu File manager untuk backup file media di lokasinini (sdcard / WhatsApp / Media).

Mengunci WhatsApp:
Yuups penguncian dari WhatsApp itu bisa lho. Untuk user Android mereka dapat men-download
 "Messenger and chat Lock" dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapplock. 

Bagi user iPhone mereka dapat men-download "Password for WhatsApp" dari http://www.app-pocket.com/app/password-for-whatsapp/ 

dan untuk Blacberry user "Lock for WhatsApp Messenger" dapat didownload dari https: // appworld.blackberry.com/webstore/content/27179877/?countrycode=IN&lang=en.

Bisa terhubung ke WhatsApp tanpa nomor telepon:
User harus terhubung ke Internet melalui Wi-Fi atau modem dan menginstall WhatsApp di smartphone. Untuk instalasi kebutuhan user untuk mengunjungi situs resmi WhatsApp dan klik aplikasi untuk mendapatkannya download. Setelah aplikasi akan didownload memberikan layar pembuka, cukup klik "Setuju dengan persyaratan" dan kemudian user akan diminta untuk memberikan nomor telepon sehingga user harus mengetik nomor telepon mereka dan klik OK. Dalam 10-15 menit selanjutnya proses verifikasi akan dimulai, sementara itu aplikasi yang didownload memberikan pesan teks untuk mengklik "memanggil saya untuk mengkonfirmasi" dan user mendapat panggilan dari WhatsApp diikuti dengan kode verifikasi di nomor telepon yang mereka berikan. Ketik kode verifikasi ini di layar aplikasi download dan segera WhatsApp akan diaktifkan pada smartphone tanpa nomor telepon.

Mengubah nomor telepon WhatsApp Anda:
Sebagian besar user menggunakan Nomor telepon yang disinkronisasikan dengan WhatsApp terlihat oleh user lain dan jika user akan mengubah nomor telepon maka user harus uninstall dan menginstal ulang WhatsApp mereka untuk mengubah nomor telepon yang disinkronkan. Cara mudah untuk mengubah sinkronisasi dalam aplikasi WhatsApp: Buka 'Settings' kemudian 'Account' kemudian 'Ganti nomor pada WhatsApp Anda', di sini user akan perlu mengetikkan nomor telepon baru mereka di kolom pertama dan kemudian di kolom bawahnya menambahkan nomor telepon yang lama dan klik Selesai. Nomor telepon baru perlu divalidasi agar semua riwayat obrolan dan data WhatsApp bisa ditransfer ke nomor telepon baru sebagai nomor ini(yang baru) sekarang telah disinkronisasi ke WhatsApp. User perlu tahu bahwa ini diperangkat sama dan hanya nomor telepon saja yang telah berubah.

Mengirim  file yang tidak resmi atau tidak didukung oleh Android:
WhatsApp memiliki beberapa keterbatasan untuk kemampuan file sharing-nya. RAR, ZIP, PDF, EXE, APK, file Word dan file yang lebih dari 15MB tidak dapat dishare melalui WhatsApp. User tidak perlu khawatir, sekarang mereka dapat men-download aplikasi CloudSend dan meng-upload file yang dibutuhkan melalui aplikasi ini lalu copy link dan mengirimkannya ke orang lain melalui WhatsApp. Ketika penerima mengklik pada link yang dikirim akan dapat men-download file tanpa batasan.


Menghentikan Download Media otomatis di WhatsApp:
file Media seperti gambar, video, file audio bisa didownload secara otomatis dalam WhatsApp sebelumnya user membutuhkan WhatsApp ditambah aplikasi untuk menghentikan download ini. Namun, sekarang WhatsApp sudah menyediakan fitur ini di pengaturan konfigurasi dan user dapat memilih mana gambar atau video yang mereka ingin download sehingga dapat mengendalikan memory penyimpanan dalam perangkat.

User dapat membuat Percakapan WhatsApp  Palsu:
Ada sebuah aplikasi "Whatsaid - Whatsapp Prank 1.2", user dapat men-download ini dari http://whatsaid-whatsapp-prank.soft112.com/. User dapat memulai percakapan palsu menggunakan gambar tampilan yang berbeda, terakhir terlihat dan bahkan pengaturan pribadi. Sekarang, aplikasi ini banyak digunakan oleh selebriti, user umum dapat menggunakan percakapan palsu ini hanya sebagai sebuah lelucon.

Menonaktifkan waktu "Terakhir terlihat":
Fitur WhatsApp ini sangat membantu untuk mengetahui ketika teman yang online namun juga bisa membuat frustasi karena memberikan informasi pribadi dari user dan karenanya merupakan ancaman bagi privasi user. Sekarang user dapat mempelajari trik dari menonaktifkan waktu Terakhir dilihat. User hanya perlu mensetting dalam pengaturan WhatsApp: Klik pada Akun; Klik 'Terakhir dilihat' dan membuat perubahan yang diperlukan. Fitur ini tersedia baik dalam iOS maupun Android dan user dapat dengan mudah menonaktifkan waktu "Terakhir dilihat" namun jika user lain online masih akan tetap muncul.

Seperti yang sudah saya sebutkan ini hanya beberapa tips dan trik untuk user WhatsApp selamat menikmati WhatsApping. Mungkin ada beberapa trik lagi yang kalian boleh donk dishare ke kita hehe Cao :8.

2 comments:

Followers