Thursday, February 4, 2016

Jaringan Internet Seluruh Dunia Intip jalurnya langsung yuk melalui webnya

Internet dunia ini didukung oleh jaringan yang kompleks dari kabel internet tersembunyi di dalam lautan perkasa di Bumi kita tercinta ini . kabel laut ini terbaring di tempat tidur (laut dalam) dengan membawa kekuatan internet mu, ya internet yang kalian pakai sehari hari buat maen game whatsapan bebeeman dan kegiatan lain yang mebutuhkan interent . Apakah kamu tahu fakta bahwa kabel ini lebih tebal dari 8 cm dan mereka mengirimkan sekitar 99 persen dari semua data internasional?

Beberapa kabel ini ditanam pada kedalaman hingga 8.000 meter dan contoh pertama dari kabel internet bawah laut ditemukan pada tahun 1850-an. Kabel internet ini menghubungkan berbagai negara, pulau-pulau dan benua. Khususnya, kabel terpanjang yang terbentang jauh dari Jerman ke Korea dngan jarak sekitar 40.000 km.

Di banyak tempat, kabel hanya dalam bentuk garis lurus. Namun, di sebagian lain tempat di lokasi yang lebih kecil dan daerah tidak yang merata, jaringan akan jauh lebih rumit. Kabel ini dipasang menggunakan kapal dan kabel ini memiliki lapisan khusus.

Menggunakan sumber daya dari Global Bandwidth Research Service, peta animasi telah ditarik sponsorship dengan Huawei Kelautan. Anda dapat melihat di peta ini di bawah atau langsung mengunjungi website http://www.submarinecablemap.com/.



Lihatlah peta ini dan mengenal bagaimana negara Anda mendapat internet. kalian juga bisa lihat jaringan yang menuju dan keluar dari Indonesia lho coba cek di webnya.

Baca juga tips dan trik menarik ini :D Tips dan Trik WhatsApp Yang jarang orang ketahui

No comments:

Post a Comment

Followers